English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

CALEG GERINDRA NOMOR 2 DPRD Provinsi Jawa Barat, Dapil Kota Bekasi - Kota Depok - Kontak Dukungan: (021)271.01.381 - (021)606.36235, Hotline: 08787.882.1248 - 081.385.386.583

close
close

Korupsi jangan dijadikan budaya! Pilih pemimpin yang cinta rakyat, bukan cinta kekuasaan! Bagian Iklan Hubungi (021)27101381 - 081385386583


Rabu, 16 Oktober 2013

Ini dia Caleg Gerindra Prov Jabar Paling Cantik

Endah Suwarni, Caleg Gerindra No.2
Dapil 6 Kota Bekasi - Depok DPRD Prov Jabar
Caleg Gerindra Paling Ayu di Jabar

Endah Suwarni, Caleg Paling Cantik Nomor 2 dari Partai Gerindara DPRD Prov Jawa Barat
Siapa sangka saya bisa bertemu dengan caleg yang namanya serupa dengan nama ibu kandung saya. Wah sebenarnya ini rahasia, tapi tak apalah, biar semua orang tahu, bahwa saya adalah wartawan profesional yang selalu berusaha membuat tulisan tanpa terpengaruh dengan masalah pribadi sekalipun.

Adalah Endah Suwarni, wanita yang aktif berorganisasi dan kini menjadi bagian dari partai berlambang burung garuda ini.


Mau tahu lebih jauh tentang mbak Endah Suwarni, si caleg partasi Gerindra Nomor 2 Dapil Kota Bekasi dan Kota Depok ini? Silakan pantengin terus website ini. Hehehehe.

Sejak tahun 2008, ketika saya merintis karir saya menjadi wartawan online dan menjadi blogger, ternyata mempunyai kenangan manis dan pahit tersendiri. Mulai dari pahitnya mengejar narasumber agar mau diwawancarai hingga menawarkan mereka agar mau pasang iklan dan membuat website sederhana saat itu.

Endah Suwarni, Caleg Paling Cantik Nomor 2 dari Partai Gerindara DPRD Prov Jawa Barat
Sayangnya saat itu ada beberapa tokoh caleg yang juga mengajak saya untuk membuka akun facebook. Aduh, kebetulan sekali saat itu saya belum punya akun fesbuk (demikian teman-teman online saya menyebutnya di belakang hari). Karena saya facebook digunakan oleh banyak tokoh bahkan orang sekelas Obama, yang pada saat itu mencalonkan diri menjadi presiden AS pun menggunakan akun fesbuknya sebagai media sosial untuk berkampanye secara online. Tapi hampir semua orang Amerika Serikat yang melek internet, pasti akan membuka website pribadi sang kandidat presiden AS yang pernah tinggal dan sekolah di republik ini.

Kayaknya saya sebagai wartawan online harus berjuang keras bersaing dengan popularitas fesbuk untuk menawarkan banyak kandidat caleg membuat website kampanye pribadi secara online. Dan hasilnya adalah banyaknya narsum yang mau pasang iklan tapi hanya segelintir orang yang mau dibuatkan website kampanye online. Satu kebetulan, saya belum begitu menguasai web developing (pengembangan jaringan) yang menghasilkan website cantik dan efektif mendongkrak popularitas secara online.

Di tahun antara 2008 dan awal 2009 itulah saya melihat beberapa spanduk para caleg yang terkadang unik, heboh dan lucu. Di antaranya adalah spanduk milik Endah Suwarni, yang saat itu kalau tidak salah menjadi caleg Partai Gerindra untuk Provinsi Jawa Barat. Di pemilu tahun 2009, untuk DPRD I Propinsi Jawa Barat, Endah Suwarni harus berkampanye dengan daerah pemilihan Kabupaten bekasi dan Kota Bekasi. Dan kebetulan saya melihat spanduknya di daerah Cibitung serta Cikarang. Saya menganggapnya, ini dia caleg perempuan yang paling ayu kalau tak mau dibilang cantik dari sekian spanduk caleg perempuan yang banyak bertebaran di sepanjang jalan Pantura kawasan Kota dan Kabupaten Bekasi. Hmmm, sayang saat itu saya tak sempat bertemu dengan sang caleg, karena ada caleg lain dari partai hijau yang memberikan fasilitas lebih dulu agar dia bisa menang dengan kampanye online.

Dan nasib menentukan bahwa saya bisa bertemu langsung dengan Endah Suwarni di tempat seorang caleg Gerindra untuk DPRD II Kota Bekasi, berikutnya dia memberikan saya kepercayaan untuk mengelola website kampanye totalnya secara online. Nah yang jadi pertanyaan adalah, bisakah saya membawanya menjadi populer dan berhasil mendapatkan suara untuk memperoleh kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat? Kita lihat saja nanti. Stay tuned friends!

1 komentar:

  1. Saya pengurus FBR KOTA BEKASI,dan BG JAROT Wakil Ketua Korwil Kota Bekasi Akan sepenuhnya mendukung Bu Endah 99% Rebut suara Bekasi untuk Bu Endah.

    BalasHapus

. klinikherbalis.com .-




Transfer Factor DKI Jakarta

H. Bambang Supriyadi - Caleg Paling Top